Tentang Padepokan Lindu Aji

Minggu, Desember 20th 2015. | Lindu Aji Profile

Tentang Padepokan Lindu Aji berbeda dengan Padepokan dan Organisasi umumnya, berikut penjelasan perbedaan dan keunggulan Padepokan Lindu Aji :

Apa itu Lindu Aji?
Lindu Aji adalah nama sebuah Padepokan.

Apa Arti Padepokan?
Arti Padepokan adalah tempat berkumpulnya raja-raja jaman dulu, Tempat Persemedian, Tempat Bertapa, Tempat Meditasi,Tempat Pengasingan Diri, bisa juga berarti Sanggar Seni Tari, tetapi pada era saat ini Padepokan bisa diartikan Tempat Berkumpul Menjalin Persaudaraan dan Silaturahmi.

Padepokan itu Legal atau Ilegal?
Nama Padepokan memang identik dengan nama dan sistem kuno yang belum mengenal undang-undang, akan tetapi Padepokan Lindu Aji patuh terhadap undang-undang dan sudah resmi Berbadan Hukum Yayasan.

Berapa Nomor Register Legalitas Yayasan Padepokan Lindu Aji?
Legalitas Yayasan Padepokan Lindu Aji berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (SK MENKUMHAM) Nomor : AHU-674.AH.01.04.Thn2009. dan dengan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) : 02.782.246.9-532.000.

Sejak Kapan Padepokan Lindu Aji Berdiri?
Padepokan Lindu Aji mulai berdiri Tahun 1999 dan mulai berbadan hukum Yayasan pada Bulan Mei 2009.

Kenapa Padepokan itu diberinama Lindu Aji?
Nama Lindu Aji diambil dari nama orang yang sangat berjasa terhadap berdirinya Padepokan beliau bernama Bapak Lindu Aji, sebagai tanda penghormatan digunakanlah nama beliau sebagai nama Yayasan Padepokan Lindu Aji.

Apa tujuan didirikannya Yayasan Padepokan Lindu Aji?
Masih belum menyimpang jauh dari arti Padepokan adalah Tempat Berkumpul, tetapi bukan tempat berkumpul raja-raja melainkan sebagai tempat induk berkumpulnya Lembaga Pendidikan Formal non Formal, Lembaga Olah Raga, Lembaga Keagamaan, Lembaga Kesehatan, Organisasi Sosial dan sebagainya yang sudah menjadi naungan / anggota Yayasan Padepokan Lindu Aji.
Kalimat mudahnya Yayasan Padepokan Lindu Aji sebagai Wadah Penyatu dan Perlindungan banyak Lembaga, Organisasi dan sejenisnya.

Apa saja Naungan Yayasan Padepokan Lindu Aji?
Sampai bulan Januari 2014 Yayasan Padepokan Lindu Aji mempunyai naungan sebagai berikut :

  1. Lembaga Beladiri Tenaga Dalam dan Seni Hipnotisme Putih “WS. PAMUNGKAS”
  2. Perguruan Beladiri Gabungan “LASAKTI”
  3. Lembaga Pendidikan Pernafasan Tenaga Dalam dan Penyembuhan “TAHTA MATARAM”
  4. Pondok Pesantren Islam Maha Karya “ISMAKA”
  5. Klinik Pengobatan Alternatif “Patma Taqwa Husada”
  6. Lembaga Konsultasi Perkara dan Bantuan Hukum “LBH PLA”
  7. Perguruan Daya Hikmah “Daya Ismaka”
  8. Organisasi Penegak Pancasila “LAC”
  9. Ikatan Persaudaraan Pendekar Indonesia “IPPI”
  10. Komunitas Spiritual Online “Spirit Line”

Apakah Yayasan Lindu Aji masih menerima Naungan?
Yayasan Padepokan Lindu Aji masih menerima Lembaga Pendidikan Formal non Formal, Lembaga Olah Raga, Lembaga Keagamaan, Lembaga Kesehatan, Organisasi Sosial yang ingin bergabung dibawah Naungan dengan syarat dan peraturan yang berlaku.

Dimana Kantor Yayasan Padepokan Lindu Aji (YPLA)?
Kantor Yayasan Padepokan Lindu Aji berada di Jalan Veteran Perang Kemerdekaan KM. 03 Joho, Mojolaban Sukoharjo 57554 Area Solo Raya Indonesia.

Darimana sumber dana YPLA?
Sumber dana berasal dari Iuran Pengurus Yayasan, Iuran Lembaga Naungan, Sumbangan Anggota Lembaga Naungan, Sumbangan Perorangan atau Instansi Perusahaan yang tidak mengikat dan non politis.

Siapa nama Pimpinan Yayasan Padepokan Lindu Aji?
Beliau akrap dipanggil Kyai Sabdha Pamungkas adalah Ketua Umum Yayasan Padepokan Lindu Aji.

Dimana saja Cabang Yayasan Padepokan Lindu Aji (YPLA)?
Perlu dicatat bahwa Yayasan Padepokan Lindu Aji tidak membuka cabang dan cabang hanya berlaku untuk luar negeri, seluruh Indonesia hanya ada satu kantor pusat dan diluar negeri setiap negara hanya ada satu cabang yang cabang tersebut akan melaporkan kegiatannya ke YPLA Indonesia.
Memang Lembaga Naungan YPLA sebagian besar telah mempunyai cabang di setiap kota se indonesia, dikarenakan lembaga itu merupakan naungan YPLA seringkali orang mengganggap cabang lembaga itu adalah Cabang YPLA.

Adakah Cabang Yayasan Padepokan Lindu Aji di Luar Negeri ?
Sampai artikel ini ditulis Yayasan Padepokan Lindu Aji mempunyai Cabang di Malaysia, Brunei Darussalam, Thailand dan saat ini sedang dalam proses pembukaan cabang di seluruh negara terutama Asia.

Adakah Organisasi Lindu Aji selain Padepokan Lindu Aji?
Kami tidak tahu pasti, tetapi yang jelas hanya ditempat kami Yayasan Padepokan Lindu Aji dengan salah satu pendirinya bernama Lindu Aji Asli dan dengan SK MENKUMHAM : AHU-674.AH.01.04.Thn2009. NPWP : 02.782.246.9-532.000.

Apakah YPLA Menerima Anggota?
Yayasan Padepokan Lindu Aji Hanya Menerima Pendaftaran Lembaga Naungan, Tidak Menerima Pendaftaran Anggota dan Tidak Menerima Pendaftaran Pengurus, tetapi mungkin mengangkat seseorang untuk menjadi Anggota atau Pengurus dengan segala pertimbangan dan berdasarkan keputusan rapat Yayasan.

Lantas bagaimana bisa Bergabung dengan YPLA?
Silahkan anda bergabung dengan Lembaga Naungan YPLA entah itu Lembaga Olah Raga, Perguruan Beladiri, Perguruan Tenaga Dalam, Klinik Pengobatan, Pondok Pesantren, Organisasi Sosial, Paguyuban dan sebagainya yang penting dalam naungan YPLA.

tags: ,