Lembaga Daya Hikmah ISMAKA Indonesia

Lembaga Daya Hikmah ISMAKA INDONESIA mempunyai ruang kegiatan di seluruh wilayah Naegara Kesatuan Republik Indonesia dengan tidak menutup kemungkinan dibuka cabang diluar wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lembaga Daya Hikmah ISMAKA INDONESIA bersifat sosial kemasyarakatan yang Islamiyah non politis tidak berafiliasi dengan salah satu lembaga politis peserta Pemilu yang ada serta berdasarkan landasan Ideology Pancasila dan Landasan Konstitusional Undang – Undang Dasar 1945.

Lembaga Daya Hikmah ISMAKA INDONESIA sebagai wadah atau sarana mengembangkan kesehatan jasmani dan rohani, pendidikan mental semua generasi, pelatihan olah raga, olah jiwa, olah fikir, olah rasa, pelatihan penghusada, meningkatkan persatuan dan kesatuan persaudaraan serta melaksanakan pengobatan terapi thibbun nabawy dan modern sebagai tanda pengabdian kepada masyarakat dan persembahan ibadah kepada Alloh Swt.

ISMAKA mengajak mengenal dan melatih diri agar kita dalam berfikir, bertindak dan berucap dengan kesadaran yang tinggi. Kita akan memiliki kemampuan yang luar biasa yang akan berguna dalam kehidupan baik sesama manusia maupun makhluk lainnya dan mengalami perbaikan hidup dan perilaku.

Hal penting yang ingin dicapai ISMAKA adalah bisa mencapai pencerahan spiritual yang penuh dengan kebajikan, kearifan, cinta dan semangat memperindah dunia, menciptakan ketentraman, kadamaian, kemajuan serta lebih kreatif dan beraani kerja keras. Selain itu ISMAKA hanya bersandar kepada Alloh Swt. Semoga bermula dari hal kecil ini bisa membawa perubahan besar agar benar – benar menjadi Khalifah yang Rahmatan lil ‘alamin dalam arti yang sesungguhnya.

“sesungguhnya Aku hendak menjadikan Khalifah dimuka bumi ini” ( QS. Al – Baqarah : 30 )
“Dan Dialah yang menjadikan kamu khalifah dibumi, dan Dia mengangkat derajat sebagian dari kamu atas sebagian yang lain, untuk mengujimu tentang apa yang telah Dia datangkan kepadamu” ( QS. Al – An’am : 165 )

“Dan sungguh Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat dari pada  urat lehernya” ( QS. Al – Qaaf : 16 )

Sebagai wakil Alloh, manusia diberi fasilitas istimewa yaitu kemampuan fikir, rohani, berperasaan, kebebasan memilih, dan diberi sifat – sifat ulluhiyah / sifat ketuhanan. Semua fasilitas itu menjadi kekuatan manusia yang menjadikan dirinya sebagai wakil Tuhan dimuka bumi dan menjadi manusia sempurna, unggul, terhormat dan mulia. Meskipuan secara hakikat manusia itu tidak sempurna dan tidak akan pernah sempurna, Karena kesempurnaan hanya milih Alloh Swt.  Manusia itu juga bisa jatuh menjadi manusia hina yang lebih hina daripada binatang, karena itu ISMAKA menegaskan agar manusia mengembangkan segala kemapuannya dan dayanya yang istimewa itu untuk menjadi insanul kamil.

Selengkapnya buka www.isamaka.com

%d blogger menyukai ini: