Manfaat Buah Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Untuk Kesehatan

Memakan buah secara rutin dapat menurunkan resiko penyakit jantung, lalu mengkonsumsi buah juga bisa menghindari penyakit stroke dan kerusakan hati, dan dapat mencegah penyakit darah tinggi. Buah juga digunakan sebagai program diet. Berikut adalah beberapa contoh buah yang bisa dijadikan sebagai obat.

1. Buah jeruk

Buah ini kaya akan kandungan vitamin C, A , B1 dan antioxidan flavonoid. Jika Anda merasa lesu atau sariawan, anda bisa mengkonsumsi buah ini. Sebab buah ini bermanfaat sebagai vitamin alami untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain itu buah jeruk juga bermanfaat untuk mengobati sariawan, melancarkan pencernaan, serta mengontrol kadar gula dalam darah.

2. Jambu Biji
Buah ini digunakan sebagai obat diare, meredakan batuk dan pilek, mengontrol kadar gula dalam darah, menjaga kesehatan mata dan kulit. Karena buah ini mengandung vitamin A, B koplek, C, E, mineral magnesium, float, flavonoid, lutein, kalium, lycopene, mangan dan tembaga. Jika anda sedang diare atau batuk dan pilek, di sarankan mengkonsumsi jambu biji.

3. Buah kelapa
Orang tua jika anaknya sedang demam atau keracunan langsung diobati dengan buah kelapa hijau. Buah kelapa memang sangat bermanfaat sebagai penawar racun yang berada di dalam tubuh, selain itu , buah kelapa ini juga bermanfaat sebagai obat sakit panas dalam, mengatasi demam berdarah, influeza, serta mengganti cairan ion di dalam tubuh. Buah ini sangat disarankan kepada Anda yang memiliki masalah penyakit di seperti diatas.

4. Buah Kurma
Hampir semua orang berburu buah ini saat bulan Ramadhan. Buah yang di konsumsi sebelum berbuka dan saat sahur memang memiliki manfaat seperti , menambah energi, mengatasi rabun senja, mengatasi gangguan usus, mencegah anemia, menjaga kesehatan jantung, dan sebagai antioxidan. Namun di sarankan mengkonsumsi buah kurma dalam jumlah ganjil.

5. Buah Markisa

Buah markisa bermanfaat sebagai obat penurun panas, menurunkan kadar kolesterol, mengobati batuk, mengobati alergi, bahkan penangkal kanker. Buah markisa banyak mengandung fitokimia yang mampu membunuh sel kanker. Jika anda mengalami gangguan kesehatan seperti di atas , disarankan untuk mengkosumsi Buah Markisa.

6. Buah Nanas
Manfaat dari buah nanas adalah, meredakan peradangan, penyembuhan sinusitis, memperkuat kinerja mata, sebagai antioxidan, serta menurunkan berat badan.

7. Buah Stroberi
Manfaat dari buah ini adalah sebagai obat untuk mengobati gangguan kantung kemih, mengurangi gejala stroke, dan buah ini juga digunakan sebagai anti virus alami.

8. Buah Tomat
Buah ini bermanfaat untuk mencegah dari berbagai penyakit dan gangguan kesehatan seperti gusi berdarah, mata rabun, usus buntu, bahkan kanker prostat. Untuk Anda yang mengalami gejala ini di sarankan agar lebih banyak mengkonsumsi buah ini.

Itulah beberapa manfaat dari buah yang digunakan sebagai obat untuk kesehatan tubub. Namun ada beberapa buah yang harus kita waspadai saat mengkonsumsinya. Konsumsi buah sewajarnya untuk mendapatkan manfaat. Dengan mengkonsumsi buah, kebutuhan nutrisi tubuh kita akan terpenuhi.

HAKESA Perguruan Tenaga Dalam Terbaik Di Majalengka
HAKESA Perguruan Tenaga Dalam Terbaik Di Majalengka

Silahkan Komentar Yang Membangun

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: