Padepokan Lindu Aji adalah Organisasi Yayasan Bidang Sosial & Spiritual Terbesar di Indonesia dengan pengikut anggota ribuan orang yang tersebar di seluruh Dunia.

Saudara Tahta Mataram Ikut Serta Pawai HUT ke-73 RI di Karanganyar

Selasa, Agustus 21st 2018. | Artikel Berita

Saudara Tahta Mataram Ikut Serta Pawai HUT ke-73 RI di Karanganyar

Ratusan masyarakat Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, Jawa Tengah, berbondong-bondong memenuhi ruas Jalan Papahan untuk menyaksikan pawai HUT ke-73 RI Kecamatan Tasikmadu, Sabtu (18/8/2018).

Iring-iringan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) menandai dimulainya pawai sekitar pukul 14.00 WIB.

Adapun tema yang diusung panitia yaitu, Dengan Karnaval, Tunjukkan Ekspresimu, Raih Cita-citamu.

“Tahun ini peserta yang terlibat sebanyak 29 kontingen, naik dibanding tahun lalu yang berjumlah 27 kontingen,” kata Camat Tasikmadu M Suparwoto dalam sambutannya.

Setiap kontingen rata-rata diisi 20-100 orang, mulai dari pelajar, ormas, hingga pegawai swasta.

Mereka berjalan melewati ruas Jalan Papahan sambil menampilkan atraksi dengan tema unik dan beragam.

Kontingen dari SDN 01 Desa Pandeyan, misalnya, memamerkan hasil tani berupa terong, jipang, kacang panjang dan sebagainya.

Lain halnya dengan siswa SDN 03 Karangmojo yang menampilkan tari Rampak.

Selanjutnya, yang menarik perhatian adalah penampilan beberapa siswa SMP Negeri 3 Tasikmadu yang mengenkan kostum menyerupai pocong dan makhluk gaib lainnya.

Beberapa kontingen lainnya nampak mengenakan pakaian adat pelbagai daerah di Indonesia.

Dan dalam acara tersebut Saudara Tahta Mataram juga ikut serta untuk berpartisipasi memeriahkan karnaval HUT ke-73 RI terebut.

Selama berlangsungnya acara, ruas jalan Papahan mulai dari depan kantor Kecamatan Tasikmadu yang menjadi lokasi panggung utama hingga persimpangan Pabrik Gula Tasikmadu ditutup untuk semua kendaraan umum.

Alhamdulillah acara berjalan sangat meriah, lancar dan sukses.

Harapan kami semoga acara-acara seperti ini bisa terus dilestarikan sebagai wujud persatuan dari berbagai ragam budaya yang ada khususnya di Karanganyar.

Saudara Tahta Mataram Ikut Serta Pawai HUT ke-73 RI di Karanganyar Saudara Tahta Mataram Ikut Serta Pawai HUT ke-73 RI di Karanganyar Saudara Tahta Mataram Ikut Serta Pawai HUT ke-73 RI di Karanganyar Saudara Tahta Mataram Ikut Serta Pawai HUT ke-73 RI di Karanganyar