TERAPI RUQYAH NUSANTARA

Terapi Ruqyah

Ruqyah adalah suatu bentuk terapi untuk maksud ‘penyembuhan’ dengan metode islami. Ruqyah banyak kita jumpai di pondok-pondok pesantren, yayasan-yayasan Islam. dan masjid-masjid besar pada malam-malam tertentu.

Dengan berbagai manfaat yang diberikan, ruqyah berkembang secara pesat di kalangan masyarakat kita. Ada yang melakukan ruqyah untuk membersihkan diri dari jin/makhluk halus yang bersarang di raga, ada yang ingin menghilangkan gannguan ghaib yang didapat dan ada juga yang melakukannya guna mendapat kesembuhan dari tenung, santet dan guna-guna.

Dan perlu diketahui bahwa terapi ruqyah seseungguhnya bukan hanya digunakan untuk mengusir jin, hantu atau roh jahat di dalam raga. Namun ruqyah juga diakui secara medis efektif untuk terapi penyembuhan beberapa penyakit fisik dan gangguan psikis.
.
“Apakah benar ruqyah seefektif itu, sehingga banyak yang tertarik untuk melakukan ruqyah??”

Merupakan suatu berita kebenaran jika ada yang berkata bahwa ruqyah sangat efektif untuk pengobatan, penyembuhan penyakit fisik, penyakit psikis ataupun gangguan ghaib. Namun faktor utama yang menjadi penentu efektif atau tidaknya sebuah ruqyah adalah sang terapis atau peruqyah, Bukan pada salah bacaan, salah pelafalan ayat ataupun keadaan/suasana yang kurang medukung dalam pelaksanaan ruqyah. Meskipun tidak dipungkiri bahwa bacaan atau pelafalan ayat yang salah dan suasana saat melakukan ruqyah berpengaruh juga pada keberhasilan sebuah ruqyah.

Maka dari itu, sebelum anda melaksanakan ikhitiar pengobatan/penyembuhan dengan cara ruqyah. Pastikan diri anda datang kepada orang yang tepat, yang tidak hanya mengerti tata cara pelaksanaan ruqyah, mengetahui bacaan ruqyah, dan mampu melafalkan ayat dengan fasih. Namun juga harus mengetahui tentang ilmu keghaiban, tentang proses keluar masuknya jin ke tubuh manusia, dan tentang proses terjadinya fenomena santet, tenung dan guna-guna.

Selanjutnya…………
%d blogger menyukai ini: